Jumat, 07 Februari 2014

tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

Hidup Sehat Ternyata Bisa Perpanjang Usia Anda Enam Tahun, Loh !

Satu kajian baru menunjukkan bahwa orang-orang yang menjaga gaya hidup sehat di usia lanjut bisa memperpanjang umur hingga enam tahun. Sebelumnya, para ahli tidak begitu yakin apakah faktor seperti
kelebihan berat badan, merokok, dan mengonsumsi alkohol, berpengaruh terhadap orang-orang di atas usia 75 tahun. Ternyata diketahui bahwa gaya hidup sehat berdampak terhadap usia harapan hidup.

Para ahli yang menulis di Jurnal Medis Inggris mengatakan kesimpulan tersebut didapat setelah mereka meneliti lebih dari 1.800 yang berusia di atas 75 tahun di Stockholm, Belgia, selama kurang lebih 18 tahun. Dari penelitian ini terungkap bahwa mereka yang tidak merokok dan berolahraga, hidup beberapa tahun lebih lama, dalam hal ini enam tahun untuk pria dan lima tahun untuk wanita.

Didapat pula data bahwa mereka yang merokok rata-rata meninggal satu tahun lebih cepat dibandingkan yang tidak merokok. Namun mantan perokok cenderung hidup lebih lama dibandingkan orang-orang yang tidak pernah merokok. "Kajian kami menunjukkan ada kaitan antara kegiatan santai, gaya hidup sehat, dan pertambahan umur untuk orang-orang di atas 75 tahun," kata Debora Rizzuto, ilmwan yang memimpin penelitian.

Sahabat, tips kesehatan. Ukuran sehat yaitu ketika kita mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang selalu menerpa seperti penyakit demam, flu, batuk dan lain-lain. Lalu bagaimana kita bisa menjaga daya tahan tubuh yang benar agar selalu sehat dan bugar setiap hari....???. Berikut ini tips kesehatan yaitu tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat :
  • Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  • Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.
  • Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  • Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  • Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  • Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  • Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
Demikianlah tips kesehatan yang berjudul tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat. Semoga bermanfaat dan berguna buat anda. ^^

salam sehat 



2 komentar:

  1. Mempunyai dan memiliki tubuh yang sehat tentu harus dipunyai, agar setiap aktivitas lancar. Tapi masalahnya terkadang malas menjaga tubuh dan ga ada waktu untuk olahraga. Nah, sebenarnya kembali ke diri masing-masing, harus punya motivasi dulu gimana caranya agar bisa punya tubuh yang sehat. Pasti kedepannya lebih semangat untuk menjaga tubuh.. :)

    BalasHapus

 
©