Selasa, 03 Juni 2014

cemilan sehat untuk anak

cemilan sehat untuk anak


Inidiaaaaaaaaa ..

Untuk mendongkrak kesehatan anak selain mengkonsumsi makanan utam, camilan bisa melengkapi gizi anak. Disarankan agar anak mendapat dua kali makanan selingan setiap hari antara sarapan dengan makan siang, serta antara makan siang dengan makan malam. Mereka membutuhkan porsi makanan yang sedikit tapi sering.

Oleh sebab itu Anda harus bijak menyediakan pilihan makanan yang sehat dan bergizi karena tidak semua camilan yang dijual di pasaran sehat. Banyak yang nilai gizinya tidak ada, bahkan ada yang mengandung zat kimia yang tidak baik untuk kesehatan anak. Berikut 10 cemilan sehat untuk anak.

    Roma sari gandum
Teksturnya yang kasar dibanding biskuit biasa menjadi makanan dengan nilai lebih karena mengandung bulir-bulir gandum yang lebih kaya serat, mineral dan vitamin, seperti vitamin B1, B2, B6 dan B 12. Gandum utuh juga baik untuk melancarkan fungsi pencernaan, bekal untukk mencegah kanker usus.

    Mini pizza
Kebanyakan anak sekarang lebih suka makanan cepat saji atau junkfood, dibanding makanan yang biasa dibuat dirumah. Namun bila dikonsumsi secara berlebihan justru itu tidak baik untuk anak. Agar lebih aman, Anda dapat membuat makanan tersebut dengan aman di rumah, seperti pizza dengan ukuran mini. Nah, agar pizza lebih menarik cetaklah pada loyang lucu dengan topping yang menarik, misalnya dihiasi keju diatasnya atau abon ayam.

    Genji strawberry pie
Bila si kecil menyukai buah stroberi, pilihan tepat untuk dijadikan camilan sehat. Karena stroberi merupakan sumber vitamin C. Rasa manis dari selai stroberi cocok dikombinasikan dengan tekstur pie yang sedikit kasar. Camilan ini lebih nikmat lagi bila ditemani dengan segelas susu.

    Sayur bayam kriuk-kriuk
Bila si kecil tidak menyukai sayuran, Anda bisa membuat trik baru yang membuat anak menjadi suka sayuran. Anda bisa membuat bayam goreng kriuk-kriuk. Anda bisa membuat bayam goreng yang sudah dicampur tepung. Bayam goreng bisa dijadikan kerupuk bagi anak saat menyantap nasi.

    Ubi chips
Ubi bukan lagi makanan tradisional melainkan sudah menjadi camilan yang mendunia karena kandungan nutrisinya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ada karotenoid yang membantu menstabilkan gula darah hingga membantu metabolisme. Ubi mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan kaya serat.


0 komentar:

Posting Komentar

 
©