Sabtu, 24 Mei 2014

Khasiat Buah Tomat Untuk Wajah

Khasiat Buah Tomat Untuk Wajah



1. Sebagai tabir surya alami
Tomat bisa Anda gunakan sebagai tabir surya alami. Tabir surya alami ini untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang panas. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tomat jika kulit wajah mengalami peradangan karena terbakar sinar matahari. Caranya cukup mudah yaitu Anda menghancurkan buah tomat dahulu, lalu langsung dibalurkan ke wajah.

2. Mengatasi jerawat
Tomat bisa menjadi ramuan alami yang baik untuk mengatasi jerawat. Keasaman pada buah tomat membantu Anda mengurangi dan membersihkan jerawat pada wajah. Caranya, Anda bisa mencuci tomat hingga bersih terlebih dahulu, lalu iris tipis-tipis dan tempelkan pada wajah. Biarkan selama satu jam, lalu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya setiap hari sebelum tidur.

3. Mengatasi kulit berminyak
manfaat tomat, tips kecantikan, manfaat tomat untuk kulit wajah, manfaat tomat untuk kecantikan, mafaat tomat bagi perempuan, tomat, buah tomat

Tomat untuk kecantikan 
Kulit berminyak terkadang menjadi sebuah permasalahan yang besar bagi sejumlah orang. Tapi jangan khawatir, karena Anda bisa mengatasinya dengan buah tomat. Caranya yaitu blender tomat segar, lalu saring dan ambil sarinya. Kemudian, campurkan dengan sedikit jus mentimun dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20-30 menit, lalu Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

4. Mengatasi pori-pori besar
Memiliki pori-pori besar tentunya memudahkan kotoran masuk ke dalam kulit wajah sehingga menyebabkan infeksi. Oleh karena itu, atasi pori-porio besar pada wajah dengan memakai tomat. Caranya, ambil satu sendok makan jus tomat segar, lalu tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis. Setelah itu, pakailah kapan untuk mengoleskan ramuan itu ke wajah sambil dipijat-pijat. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa melakukannya stiap hari atau 2 hari sekali.

5. Mencerahkan kulit dan mengatasi komedo
Khasiat lain yang bisa Anda dapat dari tomat adalah kulit bisa menjadi lebih cerah dan komedo hilang. Caranya Anda bisa langsung memblender-nya lalu dioleskan langsung ke wajah. Tapi, jika dicampurkan dengan alpukat bisa berkhasiat sebagai pelembap alami dan memiliki zat anti kuman sehingga sangat cocok untuk kulit berminyak dan kering.

Itulah khasiat tomat untuk kulit wajah. Bagaimana, apakah Anda mau menggunakannya untuk kulit wajah? Ketahuilah bahwa bahan-bahan alami untuk kecantikan lebih aman digunakan daripada produk kecantikan yang beredar di pasaran. Namun, Anda harus bersabar untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
©